GP. UIN WISUDA

Ditulis oleh PRAMUKA UIN BANDUNG pada Rabu, 18 Maret 2015 | 05.43

5 orang wisudawan anggota GP. UIN BDG.

Perskom-Bandung, (16/03/2015)- Pelaksanaan wisuda ke 61 Sarjana, Magister dan Doktor telah dilaksanakan pada hari minggu, 15 maret 2015 sekitar pukul 08.00 WIB di Aula Purpose UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang diikuti oleh 988 wisudawan/i.
Acara tersebut tidak dihadiri oleh rektor. Namun dibuka oleh Prof.Dr . H .Mukhtar Solihin M.Ag selaku Wakil Rektor II sekaligus memberikan sambutan . wakil rektor II diangkat sebagai pejabat pengganti sementara (PGS) menggantikan ketidakadaan rektor. Dalam sambutan Warek II tersebut,“ diharapkan kepada seluruh alumnus UIN SGD Bandung agar bisa mengamalkan dan memanfaatkan ilmunya dengan baik. Dan menjaga akhlaknya sehingga terus membawa nama baik UIN SGD Bandung” ujarnya (15/03/2015).
Selain memberikan sambutan, warek II juga membacakan daftar wisudawan/i dengan IPK tertinggi. Yakni 7 orang lulusan S2 dan S3 serta 22 orang lulusan sarjana.
Salah satu wisudawan terbaik , Angga Hidayatul Anwar dari Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mendapatkan IPK 3,64 yang juga merupakan anggota Pramuka UIN Bandung. Selain aktif di pramuka, Ia-pun aktif di organisasi intra dan ekstra kampus.
“Menurut saya untuk mendapatkan IPK camlaude harus konsisten terhadap apa yang dipilih dan menghilangkan rasa malas.Karena setiap manusia diciptakan sama, tidak ada yang bodoh dan tidak ada yang pintar hanya bagaimana dia rajin dan konsisten terhadap kuliyahnya. Dont think to the best but do the best “ ujar mantan ketua Unit Pers dan Komunikasi Pramuka UIN Bandung itu.
Rencana selanjutnya, ia masih akan tetap di Bandung untuk melanjutkan mengajar bimbel yang telah dijalaninya selama masih kuliah.
Selain Angga, ada juga Muhamad Imam Ramdhan dari jurusan Fisika yang juga anggota Pramuka UIN Bandung yang sudah ditawari banyak pekerjaan oleh beberapa instansi dan perusahaan sebelum ia lulus kuliyah.” Softskill yang saya miliki diperoleh diantaranya dari berorganisasi. Organisasi itu tempat mengembangkan kemampuan bukan malah merusak akademik “ ujar mantan Komandan Protokol tersebut.
Setelah wisuda ia akan bekerja di salah satu perusahaan, dan melanjutkan pendidikannya jika mendapatkan beasiswa.
Selain dari mereka berdua, ada 3 orang anggota Pramuka UIN lainnya yang juga di wisuda. Yakni Abdul Aziz dan Aang R Rizki dari Pendidikan Fisika, Misbahul Kilmi Ainul Syamsi dari Pendidikan Bahasa Arab.


 
Copyright © 2013. PRAMUKA UIN SGD BANDUNG